Dekorasi Interior Bergaya Retro Dengan Bahan Solid Surface
Dekorasi Interior Bergaya Retro Dengan Bahan Solid Surface

Dekorasi Interior retro yang mulanya hanya mewabah di Eropa namun kini gaya dekorasi interior ini telah merambah ke Indonesia. Salah satu daerah yang paling banyak mengadopsi gaya retro bisa kita temukan di Kota Denpasar.

Kebanyakan orang mengira bahwa dekorasi retro itu sama dengan dekorasi gaya vintage. Padahal dekorasi gaya vintage tidak sama dengan dekorasi gaya retro. Ada beberapa perbedaan mencolok antara dekorasi vintage dengan dekorasi retro lho.

Jika dekorasi vintage lebih bermain pada warna cat rumah bertampilan colourfull dan terlihat ngejreng, tapi dekorasi retro justru sebaliknya. Dekorasi rumah gaya retro warnanya lebih kalem dan lebih sering menggunakan beragam warna dengan tampilan yang sedikit memudar.

Kalau ditanya gimana sensasi tinggal di rumah bergaya retro sih sudah pasti nyaman banget ya. Makanya gaya retro ini patut sekali buat Anda coba. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengubah rumah Anda menjadi tampak lebih retro.

Pakailah Cat Dengan Warna yang Sedikit Memudar

Dekorasi rumah gaya retro sering menggunakan cat dengan warna-warna yang sedikit memudar. Misalnya jika Anda menggunakan cat warna merah, agar warna merah nya agak sedikit memudar, coba bubuhkanlah cat warna putih agal pixel kecerahan pada catnya bisa direduksi.

Demikian juga saat Anda menggunakan warna-warna lain seperti warna coklat, biru, atau warna kuning. Anda perlu mencampurnakan warna-warna primer itu dengan membubuhkan cat warna putih agar warna primernya berubah menjadi lebih pucat.

Pakailah Figura Jadul dan Walpaper Kayu

Salah satu yang menjadi ciri khas dari dekorasi gaya retro yaitu penggunaan walpaper kayu dan figura jadul. Anda bisa memasang figura keping CD jadul ke dinding Anda untuk membuat kesan retro.

Penambahan walpaper kayu jati yang dipasangkan sebagai unsur dekorasi utama pada rumah gaya retro juga patut Anda pertimbangkan. Biasanya, walpaper yang digunakan banyak memakai kayu yang ada aksen glosy-nya. Walpaper kayu ini biasanya dikombinasikan dengan penempatan aksen tanaman hias.

Gunakanlah Perabotan yang Terbuat Dari Material Solid Surface

Untuk membuat rumah Anda tampak bergaya retro, coba gunakanlah perabotan-perabotan solid surface. Dekorasi retro ini cocok sekali jika perabotan-perabotan Anda menggunakan perabotan solid surface.

Setidaknya ada beberapa kelebihan Solid Surface dibandingkan dengan material lainnya. Salah satu kelebihan material Solid Surface yaitu motifnya yang seperti material marmer.

Motifnya sangat keren, motif pada Solid Surface bahkan setara dengan material marmer. Kelebihan lain dari material Solid Surface yaitu permukaan yang tidak memiliki pori sehingga mudah dibersihkan dan lebih higienis karena kuman dan bakteri tidak akan dapat berkembang biak di permukaan solid surface.

Material Solid Surface bisa digunakan sebagai walpaper, meja, kursi, wall border, dan beberapa perabotan lainya. Pemasangan material Solid Surface pada rumah ini bisa membuat pengubahan dekorasi rumah retro Anda menjadi lebih tampak nyata.

Jadi segera saja deh Anda beli material Solid Surface untuk membuat dekorasi rumah retro Anda bisa lebih terlihat nyata. Anda bisa mendapatkan Solid Surface ini dengan harga terjangkau jika dibandingkan dengan marmer.

Hubungi New Solid Surface

Produsen, Supplier, Distributor & Aplikator Solid Surface

Alamat :
Jl. Raya Legok Km.4, Ruko Dasana Xenter Blok CD. 03, Legok, Tangerang, 15820
Telp: (021)29313070

Hadi Sulistyo
(087880341100, 085810610100, 081298839110)
Pin BBM 55D152DB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *